Juergen Klopp

Jurgen Klopp Bicarakan Kondisi Terkini Alex Oxlade-Chamberlain


Berita Bola Dunia – Jurgen Klopp akhirnya angkat bicara soal kondisi terkini Chamberlain. Pemain Liverpool tersebut mendapatkan cedera sehingga kondisinya disangsikan. Klopp disebutkan mengakui jika cedera dari Alex Oxlade-Chamberlain seperti suatu sisi lain dari kemenangan klubnya dalam Club World Cup.

Saat ini, keadaan cedera pemain Liverpool ini masih dipantai dari perawatan tim medis klub. Alex Oxlade-Chamberlain sebelumnya ditarik dari lapangan pada menit ke-72 dari laga keberhasilan mereka melawan Flamengo di Qatar. Ia jatuh dengan posisi yang salah saat merebutkan bola di udara. Ia terlihat kesakitan ketika physios berlari untuk memberikan pertolongan.

Chamberlain tidak ingin ditandu dengan Adam Lallana menggantikannya. Cedera pemain tengah ini sepertinya berada di bagian pergelangan kakinya. Hal tersebut terlihat saat dia kembali berada di lapangan untuk ikut merayakan kemenangan The Reds dengan memakai pelindung pada kaki kanan.

Selain itu, dia juga terlihat memakai kruk untuk dapat bergerak dalam merayakan kemenangan timnya saat itu. Namun, dia menolak untuk berjalan dalam mendapatkan medali juaranya. Juergen Klopp tidak percaya diri mengenai level cedera pemain tersebut ketika memberikan penjelasan.

“Kalian semua dapat melihatnya pada tayangan ulang laga ini, untuk tim dari laga tersebut tidak akan mudah untuk menerima ini. Dia terlihat jatuh dan mendarat dengan salah dalam rekaman dengan tendangan dan terguling,” ujar pelatih tim tersebut.

Alex Oxlade-Chamberlain

Selanjutnya, sang pelatih mengungkapkan jika pemainnya tersebut akan merasa baik dan akan kembali memantau perkembangannya. “Kondisinya kini masih dalam tahap perawatan namun kita akan melihat apa yang akan terjadi. Jika cederanya masih ada, kami akan melakukan pemeriksaan intens. Cederanya menjadi hal yang kami tidak inginkan dalam perayaan kemenangan tim kami.” Ucapnya lagi.

Dengan kondisinya tersebut, Alex Oxlade-Chamberlain tidak ikut secara rutin laga mereka satu tahun belakangan ini karean cedera lutut yang sempat membuat kariernya mundur. Saat kembali bermain di tim, ia kembali kesulitan tampil secara reguler di lini tengah dengan pemain baru yang menjadi saingannya.

Sementara itu, Liverpool akan kembali bersiap melawan Leicester City, pada Jumat 27 Desember, pukul 03.00 WIB. Mereka akan melawan Leicester City. Laga pamungkas mereka pada tahun 2019 nantinya yakni berhadapan dengan Wolves pada Minggu 29 Desember, pukul 23.30 WIB.

 


Copyright 2019 © Portal Berita Bola