Lionel Messi : Pecat Saja Ernesto Valverde Dari Barcelona


Info Bola Terkini – Hasil yang tidak mengesankan menjadikan Barcelona kian terpuruk. Hal ini menjadikan pelatih Ernesto Valverde tidak mendapat dukungan lagi, termasuk dari Lionel Messi yang berharap dia segera diberhentikan Camp Nou.

Levante berhasil menang atas Barcelona di Ciutat de Valencia dalam laga minggu lalu. Tuan rumah menjadikan mereka pecundang dengan skor akhir 3-1, dari gol pada 8 menit di awal babak kedua. Lionel Messi yang menciptakan satu-satunya gol untuk klubnya dengan sepakan penalti sempat mencetak gol yang lain namun tidak disahkan oleh VAR.

Namun, dengan kekalahan Granada dengan skor 1-2 atas Real Sociedad serta Real Madrid hanya seri dengan skor 0-0 kontra Eibar, membuat Barca masih dapat menjadi pemimpin klasemen La Liga musim ini dengan hanya selisih gol.

Sang pelatih yakni Ernesto Valverde kini berada di bawah tekanan dan hasil buruk tersebut kian membuatnya terdesak dan sepertinya akan didepak dari posisinya di Camp Nou. Ini menjadi kegagalan ketiga untuk Barcelona dalam 11 laga liga musim ini.

Media setempat mengungkapkan jika Messi berharap pelatih tersebut segera diganti. Pemain dari timnas Argentina tersebut tidak pernah memang memiliki hubungan baik dengan pria yang pernah melawtih Athletic Bilbao tersebut. Dengan kegagalan mereka melawan Levante secara tak terduga, dengan beberapa kemenangan skor tipis melawan tim kecil yakni Slavia Praha membuat posisi Ernesto kian tak mendapat dukungan.

Mantan pesepakbola dan legenda di Barcelona yakni Ronald Koeman yang saat ini menjadi pelatih  timnas Belanda disebut-sebut menjadi pilihan Messi sebagai pelatih menggantikan Valverde nantinya. Pelatih dari Belanda tersebut tidak hanya menjadi pilihan terbaik dari sisi kapten Barca tersebut, namun juga begitu dihormati oleh para pemain senior yakni Luis Suarez dan Gerard Pique selain dirinya sendiri.

Ernesto Valverde harus segera memberikan bukti pada kualitasnya dan mungkin dapat menjaga posisinya sebagai pelatih Barcelona hingga 18 Desember mendatang, saat Barca melawan Real Madrid di Camp Nou sebagai laga El Clasico yang sempat tidak jadi dimainkan, karena awalnya bermain pada tanggal 26 Oktober lalu. Tapi, klub raksasa Catalan harus dihadapkan pada jadwal laga melawan Inter Milan, Borussia Dortmund dan Atletico Madrid yang terlebih dulu dilaksanakan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Copyright 2019 © Portal Berita Bola